Perbandingan Twitter dan Instagram, Hemat Kuota

Perbandingan Twitter dan Instagram, Hemat Kuota – Perbandingan Twitter dan Instagram, Di era digital yang berkembang pesat seperti sekarang ini, menuntut seseorang untuk memiliki banyak informasi. Mulai dari Facebook, Instagram, Twitter dan beberapa lainnya. Terlepas dari munculnya media sosial lain, Twitter tetap memiliki kelebihan tersendiri.

Twitter adalah layanan jejaring sosial microblogging berdasarkan 140 karakter teks yang disebut tweets. Meski jumlah pengguna Twitter masih jauh di belakang pengguna Instagram dan Facebook. Namun Twitter tetap menjadi andalan bagi mereka yang menyukai media sosial.

Begitu banyaknya media sosial yang bermunculan dan berbagai masalah yang diciptakan oleh para pendirinya membuat orang mulai membandingkan Instagram dan Twitter. Bahkan tidak sedikit dari pengguna Instagram yang bermigrasi ke Twitter. Tak sedikit pula warganet yang menyebut kelebihan Twitter dibanding Instagram. Lalu apa kelebihan Twitter dibandingkan Instagram? Berikut ringkasannya

Beberapa Hal Perbandingan Twitter dan Instagram

Hemat Kuota

Tak hanya itu, menurut netizen, Twitter tidak membedakan antara si miskin dan si kaya. Karena untuk menggunakan Twitter tidak perlu HP yang bagus dengan kamera yang keren. Tidak ada orang miskin di Instagram. Karena harus punya hp dengan kamera yang bagus, upload foto. Harus punya uang untuk jalan-jalan lalu berfoto.

Twitter Menunjukkan Tren

Kalau yang satu ini sudah menjadi ciri khas Twitter. Setiap hari kita bisa melihat apa yang sedang trending hari ini atau apa yang sedang diperbincangkan oleh masyarakat. Menariknya, trending di Twitter diatur menurut negara kita masing-masing. Sehingga dapat dikatakan bahwa Twitter selalu mengupdate hal-hal baru.

Tampilan Sederhana

Twitter lebih mementingkan komunikasi daripada jejaring sosial lainnya. Tak heran jika banyak masyarakat Indonesia, terutama yang berusia di atas remaja, lebih nyaman menggunakan Twitter karena informasi yang mereka serap semakin banyak dan bermanfaat.

Twitter Membuat Mental Seseorang Lebih Sehat

Jika dibandingkan dengan Instagram atau media sosial lainnya. Menariknya, Anda juga dapat membisukan tweet berikut yang Anda anggap beracun. Di Twitter, pengguna tidak perlu khawatir dengan feed seperti di Instagram. Twitter merupakan media sosial yang cukup menjadi obat bagi penggunanya untuk menghilangkan penat dan tetap sehat mental dengan berbagai fitur yang disediakannya.

Twitter Dianggap Lebih Sopan

Sebagian besar netizen mengatakan bahwa Twitter dianggap lebih sopan. Itu kejam. Yang hanya bisa melihat komentar itu terluka, terutama orang langsungnya. Padahal dunia ini sangat indah ketika kita saling menghormati dan menghargai.

Latar Belakang Dapat Diubah

Dengan cara ini, dipastikan pengguna tidak akan merasa bosan saat menggunakan Twitter. Ini memiliki banyak keuntungan, tetapi ada juga kelemahan dari Twitter. Salah satunya adalah, kurangnya hiburan. Tak heran jika pengguna Twitter hanya sebatas remaja hingga dewasa.

Ada satu hal yang membuat Twitter tidak sepopuler Instagram dan Facebook adalah penggunaannya yang agak rumit. Tidak semua anggota baru Twitter langsung memahami semua cara menggunakan Twitter. Bagi yang tidak sering bermain Twitter akan sangat kesulitan memahami bahasa asing tersebut.

Instagram merupakan media sosial yang banyak digunakan. Karna banyak penggunnya hal ini membuat kuota internet semakin boros karena kuota data internet yang dibutuhkan cukup tinggi jika intensitas penggunaan tinggi.

Kamu bisa menghemat kuota Instagram dengan cara yang mudah agar kuota tidak cepat habis. Artinya hampir 22,6 persen atau hampir seperempat penduduk Indonesia adalah pengguna Instagram.

Jenis kelamin perempuan tercatat lebih tinggi dari laki-laki.  Ada dua cara untuk menghemat konsumsi data Instagram, yaitu dengan menggunakan mode hemat daya dan menurunkan resolusi media. Dengan cara tersebut, penggunaan kuota akan menjadi lebih hemat dan bisa bertahan lebih lama.

Namun, ada beberapa efek yang ditimbulkan oleh kedua cara tersebut. Mode hemat daya akan membuat video bertahan lebih lama. Sedangkan penurunan resolusi media dapat membuat kualitas media turun sehingga tidak dapat dilihat dengan jelas atau jelas. Berikut cara menghemat kuota Instagram yang bisa kamu lakukan.

Mode Hemat Daya

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti: Buka profil Anda dan ketuk ikon tiga garis di kiri atas, Buka pengaturan dan pilih menu Akun, Pilih penggunaan data seluler, Aktifkan penghemat data yang ditandai dengan warna biru.

Modus Resolusi Tinggi

Menggunakan mode ini akan membuat pemutaran video lebih lambat jika menjelajahi Instagram dengan data internet. Anda dapat memilih mode resolusi tinggi hanya saat menggunakan Wi-Fi. Anda juga dapat memilih opsi lain, seperti jangan pernah mengaktifkan mode resolusi tinggi, Wi-Fi saja, atau seluler dan Wi-Fi. Jika Anda mengaktifkan Wi-Fi saja, itu berarti Anda dapat melihat video resolusi tinggi saat menggunakan Wi-Fi.

Demikian penjelasan dari saya tentang Perbandingan Twitter Dan Instagram, hemat kuota semoga bermanfaat.

Share:
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments