7 Cara Ampuh Meningkatkan View dan Traffic Youtube

7 Cara Ampuh Meningkatkan View dan Traffic Youtube!

Terkadang kita sebagai konten kreator pemula bingung dengan mengapa video YouTube kita sepi padahal kontennya keren, sudah juga melakukan banyak cara namun tetap sama!

Jadi di sesi kali ini mimin ingin share sedikit ilmu yang mimin tahu untuk meningkatkan View dan Traffic video YouTube kalian dengan strategy yang dibilang bisa di mengerti mudah dipahami bagi kita para konten creator pemula tentunya.

Kebanyakan mastah bilang bahwa untuk meningkatkan traffic, harus optimalkan judul, deskripsi, tags. Tapi diluar itu, ada beberapa hal lain yang bisa kamu pakai untuk meningkatkan traffic dan viewer dari youtube

Berikut ini cara untuk Meningkatkan dan menambah viewer YouTube!

Berikut beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menambah dan meningkatkan traffic YouTube kalian.

1. Judul

Buat judul yang menarik, itu yang kebanyakan direkomendasikan para mastah, tapi jika hanya sekedar judul menarik itu tidak cukup, kalian harus buat judul yang MEMBUAT PENASARAN, manfaatkan emosi penonton, dan tahu bahwa satu video itu hanya menggunakan judul clickbait, tetap aja mengklik video tersebut karena judulnya. Pasti kalian juga tau banyak video YouTube diluaran sana yang menggunakan judul clickbait.

Contoh judul yang menarik

  • Judul yang aneh seperti : Seorang ibu melahirkan 10 anak kembar
  • Menggunakan angka atau jumlah misalnyuaa : 12 fakta menarik tentang pulau komodo
  • Menggunakan titik – titik misalnya : Gadis muda lewat jalan kosong, namum apa yang terjadi… ( itu dibuat akan terkesan penasaran dan membawa emosi penonton penasaran untuk menontonnya )
  • Menggukan kalimat atau kata yang di besar besarkan misalnya : YouTuber terbaik sepanjang masa didunia
  • Edukatif atau mendidik misalnya : Bagaimana cara membuat masakan sendiri jadi enak

2. Deskripsi

deskripsi itu penting, ada beberapa tips yang bisa dipake untuk deskripsi

  • Masukkan judul video di awal dan akhir deskripsi
  • Masukkan deskripsi seperti artikel dengan keyword (Kata Kuci)
  • Masukkan Link social media (facebbok, instagram, twitter) jika ada
  • Masukkan tags di deskripsi (tidak direkomendasikan, kada bisa dibanned, namun itu menurut saya)

3. Tags

Untuk tags, nah ada beberapa yang pake google keyword planner, ada yang memakai keywordtool.io, dan beberapa keyword tool lainnya. cuma yang penting itu, masukkan nama channel anda sebagai tags pertama, karena ini yang akan jadi acuan tags channel anda sehingga pada saat orang menonton salah satu video anda, video anda yang lainnya akan muncul di sidebar recommended di sebelah kanan youtube.

4. Thumbnail (Poster Video)

Tidak banyak orang tahu bahwa images juga bisa dioptimasi untuk seonya, dengan klik kanan gambar thumbnail anda, lalu masuk ke properties, masuk ke tab details. di bagian DESCRIPTION, ubah

Title, Subject, Tags dan Comment sesuai dengan video anda (title diisi judul, subject diisi deskripsi singkat, tags diisi tags), lalu tekan APPLY.

lalu hal yang penting, buatlah THUMBNAIL yang konsisten dan professional. Konsisten itu maksudnya dari segi design (penggunaan warna, font, format thumbnail). sebisa mungkin masukkan salah satu dari 3 elemen krusial, yaitu gambar orang (gambar anda sendiri klo misalnya anda gamer, atau gambar orang berlari klo nichenya sport, dsb), gambar perempuan atau bayi (untuk clickbaiting), dan gambar object zoom (klo misalnya nichenya mobil, gambarnya mobil di zoom).

pada kasus lain, banyak juga yang pake thumbnail dengan lingkaran dan tanda panah warna merah. atau thumbnail yang berlebihan (misalnya video tentang para pesulap terbaik, thumbnailnya ada gambar orang nyolok hidung tembus ke mata, yang sudah jelas itu editan photoshop)

5. Nama Video

Seperti halnya thumbnail, pada saat mengupload video, nama video juga bisa dioptimasikan, juga bisa dikasih deskripsi, tags, dsb. caranya sama seperti thumbnail diatas.

6. Menggunakan Card dan End Screen untuk menarik penonton

Card dan End Screen merupakan fitur YouTube yang membantu para penonton untuk klik video anda yang lainnya, tidak kalah dengan cara di atas cara ini juga ampun untuk menambah view dan traffic.

Fitur ini biasanya muncul di pojok kanan atas serta di buat clickable agar tidak menggangu video yang berlangsung.

sedangkan, end screen merupakan fitur yang menampilkan thumbail video lain, channel seta link website di akhir video.

7. Perbanyak Promosi Video YouTube

Cara ini sangat mudah sekali cukup sebarkan link video youtube kalian di instagram, facebook, twitter, whatsapp, group whatsapp keluarga apalagi mantep.

 

Share:
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments