Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk, 100% Work! dan Mengatasinya

Bagi Kamu-kamu pecinta teknologi, pastinya tak asing dengan benda bernama Flashdisk, kan?, Sering kali kita mendapatkan file di flashdisk hilang, Mengapa bisa begitu, Karna di komputer atau laptop yang terakhir kali kita colokkan flashdisk kita terkena virus, Biasanya virus seperti itu dinamakan virus “SHORTCUT” itu biasa mimin sebut seperti itu lalu adakah Cara Mengembalikan file yang terhapus di flashdisk ?

Berikut Cara Lengkap Hingga Cara Mengatasi Agar Tidak Terulang Kembali File Yang Terhapus Di Flashdisk Karena Virus

Tentu saja cara yang mimin berikan sangat mudah dan lengkap jadi semua bisa menerapkannya sendiri dan tidak perlu datang ketempat – tempat yang ahli komputer, Tutorial cara mengatasi dan mengembalikan file yang terhapus di flashdisk karena virus sangat cocok bagi kamu yang awam akan teknologi.

Cara Mengembalikan dan Melihat File Flashdisk Yang Hilang atau Terhapus oleh VIRUS

Menggunakan command attrib dari windows command prompt

  1. Masukkan flashdisk ke USB komputer atau laptop
  2. Klik tombol logo windows pada keyboard disertai tombol R
  3. Lalu akan muncul tulisan RUN, dan kamu bisa ketik CMD lalu enter
    run cmd
  4. Ketik “F:>attrib -h -r -s /s /d *.* ” serta tunggu hingga prosesnya selesai
    attrib cmd
  5. Jika proses telah rampung, maka secara otomatis flashdisk akan menampilkan kembali file yang sudah terhapus sebelumnya.

Perlu diingat, kemungkinan step ini cukup ribet alias merepotkan buat kamu. Apalagi bagi seorang pemula dan awam dengan dunia per-flashdisk-an. Namun, memang besar persentase data akan kembali lagi. Yang wajib dipastikan ialah untuk mengganti huruf ‘H’ tersebut dengan detail lokasi flashdisk yang kamu miliki.

Cara Mengatasi Agar Tidak Terulang Kembali File Flashdisk Yang Hilang Terkena VIRUS

  1. Pastikan komputer atau laptop terinstall antivirus ya, Untuk windows 10 hanya aktifkan windows defender saja sudah cukup
  2. Pastikan FLASHDISK yang digunakan original ya, jangan beli di toko online yang tidak official store, jika tidak ingin online pergi ke toko komputer terpercaya

Share:
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments