Cara Backup Whatsapp tanpa Google drive dengan 2 yang Dijamin Sukses !

Cara backup Whatsapp tanpa Google Drive

Cara backup Whatsapp tanpa Google Drive adalah salah satu cara mengamankan chat, yang paling mudah dan sederhana. Kamu cukup copy paste informasi Whatsapp-Mu ke memori tambahan, seperti memori eksternal, flasdisk, ataupun laptop.

Dengan membackup Whatsppmu, setidaknya kamu meminimalisir terjadinya kehilangan chat, maupun media Whatsapp yang tersimpan di Hp-Mu yang sengaja kamu simpan. Meski begitu, apakah kamu tahu bagaimana cara backup whatsapp tanpa google drive? yuk simak artikel dari jurnalremaja berikut ini untuk mengetahuinya.

Cara Backup Whatsapp tanpa Google drive dengan 2 Cara Ampuh!

Ada dua cara backup whatsapp tanpa google drive. Kamu bisa menggunakan Akun Google Drive, dan tanpa menggunakan akun Google Drive. Meskipun kamu pengguna Whatsapp Modded, jika menggunakan cara ini, maka tidak akan kesulitan untuk membackup chat di akun Google Drive.

Langsung saja kita masuk ke cara mem-backup Whatsapp tanpa Google Drive, yang bisa kamu lakukan dengan mempraktikkan cara backup whatsapp tanpa google drive berikut ini.

  1. Buka aplikasi Whatsapp-Mu, selanjutnya tap titik tiga di pojok kanan atas.
  2. Sesudah itu, buka menu setelan.
  3. Selanjutnya, pilih opsi Chat, lalu tap bagian cadangkan pesan.
  4. Pilih opsi jangan dulu pada pilihan opsi cadangkan pesan ke Google Drive.

Dengan demikian,  Whatsapp tidak akan mengunggah data backup-mu ke Google Drive. Dan Whatsapp akan melakukan backup informasi ke penyimpanan internal, atau kartu SD Eksternal di Handphone kamu.

Jika hanya backup seperti itu, andaikata tiba-tiba HP yang digunakan rusak, apakah chat yang penting juga ikut hilang? Iya, benar sekali. Kalaupun tiba-tiba Hp-Mu rusak, kamu juga akan kehilangan backup chat-mu, yang sudah tersimpan di memori internal Hp-Mu.

Cara Backup Whatsapp di Lain Device

Untuk mengantisipasi kasus seperti itu, kamu bisa mencadangkan data-data Whatsapp-Mu di lain device. Caranya tidak sama dengan mengirimkan arsip backup, yang ada di Hp-Mu ke HP atau perangkat lainnya. Caranya pun tak kalah mudah.

  1. Sesudah melakukan backup di memori internal, buka aplikasi arsip manager yang ada di Hp-Mu.
  2. Selanjutannya, cari folder Whatsapp yang biasanya terletak pada penyimpanan internal di handphone kamu. Jika folder Whatsapp tidak ada di penyimpanan internal, mungkin folder Whatsapp-Mu terletak di penyimpanan kartu SD eksternal.
  3. Lalu, kamu bisa mengirimkan satu folder Whatsapp itu ke lain device. Untuk memudahkanmu dalam pengiriman folder, kamu bisa mengompress folder itu jadi arsip zip atau rar.
  4. Kirimkan arsip kompress tadi lewat email ataupun koneksi yang lainnya.
  5. Selesai! Kamu berhasil melakukan backup semua data Whatsapp yang ada di handphone kamu.

Cara backup whatsapp ke hp lain offline

Pada cara backup whatsapp tanpa google drive ini, penulis menggunakan smartphone xiaomi, jadi apabila ada perbedaan tampilan, silahkan sesuaikan dengan hp kamu masing-masing. Tetapi biasanya, caranya hampir serupa. Maka jangan dulu panik, ya!

  1. Buka aplikasi panggilan lalu geser ke kanan untuk mengakses halaman kontak di hp lama.
  2. Lalu tap terhadap Impor/Ekspor kontak.
  3. Pilih salah satu cara untuk ekspor kontak dapat ke penyimpanan internet, kartu Sim, atau berbagi kontak secara segera.
  4. Format arsip kontak xiaomi ini sendiri yaitu .Vcf.
  5. Jadi kirim arsip (Namafile).Vcf itu ke hp baru lalu buka.

Dengan begitu otomatis kontak di hp lama akan masuk ke di dalam hp baru. Jika pada saat kamu terhubung arsip .Vcf bukan mampu dibuka, kamu dapat melacak arsip itu lewat aplikasi arsip manager dan tap arsip .Vcf di sana atau kamu jugag mampu mengimport filenya lewat aplikasi panggilan lalu kontak serupa layaknya sebelumnya.

Dengan begini, seluruh kontak kita aman, kita gak wajib takut kembali nih terkecuali kontaknya nanti hilang, terhapus dll lebih-lebih nomor hp orang yang kita rasa penting. Tak hanya tersebut bagi kamu yang mempunyai kontak nomor hp bersama dengan jumlah, misal tersedia 1.000 kontak juga mampu mengenakan cara ini lho.. enteng dan cepat tidak?

Mulai sekarang kamu jangan lupa untuk membackup folder Whatsapp kamu, yah! Bersama membackup information Whatsapp kamu, seandainya sebuah pas handphone kamu rusak, error, berjalan rintangan, atau lebih-lebih ketika handphone kamu hilang, Whatsapp bisa membaca folder Whatsapp yang telah kamu backup itu secara otomatis. Terlampau berfaedah dan vital, tidak?

Sebagai tembahan informasi, ternyata Whatsapp punya fitur otomatis untuk membackup chat di memori internal. Whatsapp akan membackup chat kita tiap tiap pukul 02.00 di memori internal HP kita. Jikalau idamkan chatmu tersimpan bersama rapi, artinya kamu perlu rajin-rajin mengirim secara manual hasil backup Whatsapp-Mu ke lain device.

Gimana sangat mudah bukan? Dengan begitu, kamu sudah bisa backup Whatsapp tanpa Google Drive dengan mudah. Jika kamu masih mempunyai pertanyaan, tinggalkan di kolom komentar ya! Selamat mencoba!

Share:
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments