Apa Artinya Menjadi Data Scientists?

Data scientists sangat diminati di dunia teknologi dan terus berkembang. Faktanya adalah pekerjaan ini dengan pertumbuhan tercepat ketiga di Amerika Serikat pada November 2016 menurut situs web Indeed Job. Jadi apa artinya menjadi seorang data science? Tanggung jawab seorang data science dapat bervariasi menurut perusahaan dan proyek tetapi sebagian besar peran data science memiliki prosedur standar.

Data science menggabungkan pengetahuan teknis mereka dengan ketajaman bisnis mereka untuk menemukan wawasan dalam kumpulan data besar. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang bidang yang sedang berkembang ini jika Anda ingin menjadi data scientists suatu hari nanti.

Apa yang dilakukan seorang data scientists ?

Data scientists bertanggung jawab untuk menemukan wawasan dalam data. Ini berarti mereka dapat bekerja dengan tim analis data untuk mengumpulkan dan membersihkan data mentah lalu menyajikannya dengan cara yang mudah dipahami. Data scientists bertanggung jawab untuk menemukan wawasan yang berarti dalam data ini. Mereka dapat menggunakan algoritme pembelajaran mesin untuk membuat prediksi berdasarkan data masa lalu atau mereka dapat menggunakan bahasa pemrograman untuk menganalisis kumpulan data dan menemukan pola.

Data scientists juga dapat bekerja dengan tim yang membuat pertanyaan penelitian. Ini berarti mereka dapat memastikan pertanyaannya mudah dipahami dan ditulis sehingga Anda bisa mendapatkan jawaban yang akurat. Ada dua jenis data science. Tipe pertama berfokus pada penggalian wawasan dari data sedangkan tipe kedua berfokus pada pembuatan algoritme yang dapat menganalisis kumpulan data untuk menemukan pola. Sebagian besar data science menggabungkan keduanya.

Kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi data scientists ?

Tidak ada dua data yang sama tetapi semua data scientists harus memiliki beberapa keterampilan dasar. Pertama data scientists harus menjadi komunikator yang kuat dan bekerja sama dengan berbagai tim termasuk pemasaran teknik dan bisnis. Penting bagi para data science untuk dapat mempresentasikan temuan mereka secara jelas dan ringkas.

Data scientists juga harus mampu mengevaluasi kumpulan data secara kritis. Ini berarti mereka harus dapat mengidentifikasi dan memperbaiki masalah dengan data. Data scientists harus memiliki pola pikir analitis. Saat melihat kumpulan data mereka harus dapat melihat gambaran besar dan memasukkan hasilnya ke dalam konteks. Mereka juga harus dapat memecahkan masalah dengan database mereka.

Proses Data Science

Tidak ada proses tunggal untuk melakukan data science tetapi sebagian besar data scientists mengikuti langkah-langkah umum yang sama. data science pertama akan membersihkan kumpulan data mereka. Ini mungkin termasuk menghapus data yang tidak perlu dan memperbaiki masalah apa pun. Jadi data scientists akan mencari pola dalam data mereka. Di sini mereka akan menggunakan bahasa pemrograman untuk menganalisis kumpulan data dan menemukan hubungan antara variabel yang berbeda.

Data scientists kemudian akan menguji hasil mereka untuk memastikan keakuratannya. Di sini mereka dapat membuat algoritme yang menggunakan data mereka untuk membuat prediksi yang akurat. Akhirnya data science akan menggunakan hasilnya untuk menginformasikan keputusan eksekutif. Di sinilah data scientist akan menyajikan data mereka dalam format yang mudah dipahami.

Kemajuan dalam Data Science

Salah satu kemajuan terpenting dalam data science adalah kemampuan untuk membersihkan data secara otomatis. Ini sangat berguna bagi perusahaan yang memiliki banyak data yang perlu dibersihkan sebelum dianalisis. Perkembangan lainnya adalah kemampuan menganalisis data yang tidak terstruktur. Data disajikan dalam format terstruktur yang sulit dibersihkan.

data science sekarang dapat menggunakan kecerdasan buatan untuk menganalisis data yang tidak terstruktur. Ini memungkinkan data science dan analis data untuk mengumpulkan dan menganalisis data dari sumber yang berbeda dan dalam format yang berbeda. Selain itu kemajuan dalam AI dan pembelajaran mesin telah mempermudah penggunaan algoritme untuk menemukan pola dalam data. Ini berarti bahwa para data science dapat mengumpulkan dan menganalisis lebih banyak data daripada beberapa tahun yang lalu.

Di mana Anda dapat menemukan pekerjaan sebagai Data Scientists?

Ada banyak industri yang mempekerjakan data scientists termasuk ritel keuangan kesehatan dan teknologi. Anda dapat menemukan pekerjaan di salah satu industri ini berdasarkan keahlian khusus Anda. Organisasi perawatan kesehatan mempekerjakannya untuk menganalisis data kesehatan pasien untuk menemukan hubungan antara kesehatan pasien dan gaya hidup.

Data ini dapat membantu penyedia layanan kesehatan merawat pasien dengan lebih efektif. Banyak industri termasuk layanan keuangan dan ritel menggunakan data science untuk membuat prediksi akurat tentang peristiwa di masa depan. Ini dapat membantu perusahaan membuat keputusan yang lebih baik tentang hal-hal seperti manajemen inventaris dan kampanye pemasaran.

Kesimpulan

Data scientists menggunakan program dan algoritme komputer untuk menganalisis kumpulan data besar untuk menemukan pola dan memprediksi peristiwa di masa depan. Temuan mereka digunakan untuk membuat keputusan penting di berbagai industri. Jika Anda tertarik untuk berkarir sebagai data science Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki keterampilan teknis yang diperlukan untuk mengekstrak wawasan dari kumpulan data dan keterampilan berpikir kritis yang diperlukan untuk menempatkan temuan Anda ke dalam konteks. Ini adalah waktu yang tepat untuk memasuki bidang ini karena permintaan akan pekerjaan ini terus meningkat.

Share:
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments